PROGRAM STUDI
TADRIS ILMU PENGETAHUAN SOSIAL

Jurnal Hukum dan
Pranata Sosial

AL IHKAM published by the Islamic Law Researcher Association (APHI) collaboration with Department of Sharia STAIN Pamekasan

ISSN (Print) 1907-591X
ISSN (online) 2442-3084

Peraturan dan Formulir
Pendaftaran Olimpiade

klik disini
Agenda
belum ada agenda

Talk Show “Kredibiltas Guru di Mata Masyarakat”, Hima TIPS Peringati Hari Guru Nasional

Senin, 22 Oktober 2018

Melalui Talk Show, Himpunan Mahasiswa TIPS mengajak mahasiswa STAIN Pamekasan peringati hari guru. “Krediblitas guru di Mata Masyarakat”, merupakan tema Talk Show yang dilaksanakan di Auditorium STAIN Pamekasan itu pada jumat (10/17) . Salah seorang pemateri saat itu, Miftahol Huda, Anggota Dinas Pendidikan Pamekasan menyebut sangat mengepresiasi terhadap tema yang diberikan. “Hal ini sangat penting didiskusikan karena hari ini juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional”.


Acara yang dimulai dari jam 08:00 itu menyajikan berbagai permasalahan seputar guru yang menjadi isu di kalangan masyarakat. Hal ini berkenaan dengan kompetensi yang dimiliki guru akhir-akhir ini tidak sesuai dengan bidang pendidikannya. Banyak sekolah yang memperkerjakan guru yang memang tidak sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sehingga tranfer of knowledge ataupun transfer of value pun menjadi kendala saat pembelajaran kepada siswa. Ketua Hima TIPS mengakui bahwa antusiasme mahasiswa dalam mengikuti talk show tersebut sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya peserta talk show melebihi target. “Semula kami membatasi peserta Talk Show ini hanya 300 peserta, mengingat kami harus menyiapkan segala sesuatunya secara mandiri, namun mahasiswa tetap mau masuk (ke ruang talk Show, red) meski ada yang tidak kebagian kursi dan konsumsi,” tutur Muhtar. Menurut Muhdar, ketua Hima TIPS tujuan diadakan talk show tersebut yaitu sebagai bentuk sumbangsih Hima TIPS dalam mencetak guru yang dapat dipercaya di lingkungan masyarakat. “Karena tugas guru tidak hanya di kelas, tetapi bagaimana guru itu bisa berinteraksi dengan masyarakat,” tutur Muhdar.

Hasil polling sementara

Terimakasih atas partisipasi Anda untuk mengikuti polling kami bulan ini. Tunggu polling-polling selanjutnya di website kami.

Bagaimana penapat anda tentang web Prodi Ilmu Pengetahuan Sosial?

Sangat Baik
69.2 %
Baik
19.2 %
Cukup
3.8 %
Kurang
7.7 %
Link Terkait
Statistik Pengunjung
Online : 0 Users
Total Hits : Hits
Hari Ini : 27
Kemarin : 19
Bulan Ini : 539
Tahun Ini : 3384
Total : 29480